Harga Mesin Mie Press Dan Press Adonan Serta Tips Memilih Mesin Mie

Banyak orang yang ingin membuat mie sendiri, namun harga mesin mie press dan press adonan diyakini mahal. Sebenarnya harga dari mesin pembuatan mie dan adonan lainnya tidak semahal yang kita bayangkan, harganya masih sangat terjangkau, apalagi jika anda berniat untuk membuka bisnis di bidang mie, maka penghasilan yang akan anda dapatkan lebh besar berkali lipat dibanding harga mesin untuk pembuatan mie.

Bagi anda yang ingin membuat mie sendiri maka anda membutuhkan mesin mie, baik untuk membuat adonan dan juga mesin yang digunakan untuk mencetak adonan. Untuk mendapatkan mesin yang bagus, maka anda membutuhkan beberapa tips berikut ini, pertama pilih mesin yang terbuat dari bahan yang berkualitas, yang mana tidak mudah rusak, dan mudah untuk dibersihkan. Kedua adalah pilih mesin yang mudah untuk digunakan, mampu menghasilkan mie dengan ukuran yang sedang dan juga berbagai ukuran yang diinginkan. Ketiga adalah pilih mesin mie yang memiliki garansi hingga satu tahun, hal ini akan menandakan bahwa mesin yang anda beli memang berkualitas bagus. Keempat adalah pilih mesin yang hemat listrik, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan bulanan listrik anda.  Bagi anda yang membutuhkan mesin mie press untuk mencampur adonan maka pilih mesin horizontal dough mixer HMX-H15 dengan harga Rp 6.000.000, merupakan mesin pembuat adonan mie yang memiliki ukuran 64x38x78, dengan berat 50 kg, dan kapasitas 15 kg. Dan untuk harga mesin mie dengan harga terjangkau adalah Noodle Maker DHH 180C dengan harga Rp 2.800.000.


Bagi anda yang bingung dengan cara pembuatan mie di mesin cetak mie, maka berikut ini adalah cara mencetak mie dengan benar. Pertama silahkan siapkan adonan mie yang siap digiling, siapkan wadah jika mesin belum dilengkapi dengan wadah, sambungkan pada arus listrik, masukkan adonan mie kedalam penggiling, pastikan juga adonan yang keluar tidak menumpuk, jangan lupa asang roller jika adonan sudah berubah bentuk, nyalakan mesin kembali, dan masukkan lembar adonan kedalam mesin .